OFFICIAL WEBSITE KODIM 0711 PEMALANG
BERITA Kodim

KODIM 0711/PEMALANG MENGGELAR UPACARA PEMBUKAAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP II  TAHUN 2018

Kodim 0711/Pml (10/07).,  Kodim 0711/Pemalang menggelar Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018, bertempat di lapangan Desa Mangli Kec. Randudongkal Kab. Pemalang, pada Selasa (10/07/18).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Pemalang H. Junaedi, SH., MM.,  sekaligus menyerahkan  peralatan kerja kepada perwakilan pekerja TMMD  dan dilanjutkan pemukulan kentongan yang didampingi Forkopimda Kabupaten Pemalang tanda dibukanya TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 di wilayah Kodim 0711/Pemalang.  sebagai Komandan Upacara Danramil 12/Watukumpul Kapten Inf Heri Purnomo dan sebagai perwira upacara Pasiops Kapten Inf Daryanta, dengan peserta upacara Korsik Pemkab Pemalang  1 Unit,  Kodim 0711/Pemalang  1 SSK,  TNI AL 1 SST, Polres Pemalang  1 SST,  Linmas Kec.Randudongkal  1 SST,  Korpri Kec.Randudongkal  1 SST,  OKP ( PP, FKPPI, Banser)  3 SST,  Karang Taruna  1 SST,  SH Teratai   1 SST,  Masyarakat  1 SST, OSIS MTs Randudongkal  2 SST dan Pramuka Saka Wira Kartika 1 SST.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Bupati Pemalang H.Junaedi SH.MM, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi S.S., M.M., M. Tr(Han), Wakil Bupati Pemalang H.Martono, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Pemalang Wahyu Hidayat, Danden Zibang IV/Dip Letkol Czi Darmansyah SH.MH.,  Kepala OPD Kab.Pemalang, Muspika se Kab. Pemalang,  Kepala OPD tingkat Kecamatan Randudongkal, Kades se Kec. Randudongkal,   Organisasi wanita (PKK, Persit KCK Cab XXI Kodim 0711/Pemalang dan Bhayangkari Polres Pemalang) serta Toga, Tomas, Toda Kec. Randudongkal.

upacara diawali laporan kegiatan TMMD oleh Pasiter  Kapten Inf Sarmin, ditetapkan kegiatan Fisik dan Non Fisik. Kegiatan Fisik pembangunan Infrastruktur  berupa Rabat beton jalan panjang 985 meter, lebar 3  meter, tebal 12 cm dan pembuatan gorong-gorong plat deker 1 unit, panjang 4,5 meter, lebar 1,6 meter, tinggi 70 cm yang menghubungkan Desa Mangli kec. Randudongkal dengan desa Pegiringan Kec. Bnatarbolang. Sedangkan kegiatan non fisik, antara lain Pelayanan Keluarga Berencana dan pemeriksaan kesehatan, Penyuluhan kamtibmas, bahaya Narkoba dan miras,  Penyuluhan hukum terpadu, Penyuluhan UU No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas,  Penyuluhan radikalisme dan terorisme,  Penyuluhan tentang wawasan kebangsaan,  penyuluhan tentang bencana alam, sosialisasi Pajale, sosialisasi  penyelenggaraan administrasi penduduk, sosialisasi Koperasi, perekaman data E-KTP, sosialisasi tentang perijinan, peyalanan perpanjangan SIM, pelatihan perbengkelan dan  Pemutaran film..

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Tengah  H. Ganjar Pranowo, SH., M. IP.,   pada upacara pembukaan TMMD  Reguler ke 102 dan Sengkuyung tahap II  tahun 2018  yang di bacakan Irup Bupati Pemalang H. Junaedi, SH., MM.,  menyampaikan antara lain  kita berdiri di sini untuk satu semangat dan aksi demi Ibu Pertiwi,demi masyarakat yang sejahtera berdikari dalam satu wadah NKRI. Matur nuwun dan apresiasi TMMD kembali digulirkan, yang kali ini waktunya masih di bulan syawal, karena itu atas nama pribadi, keluarga dan mewakili pemerintah propinsi Jawa Tengah saya menyampaikan ”Selamat merayakan Idul Fitri 1439 H” mohon maaf lahir dan bathin, semoga hikmah Ramadhan dan Idul Fitri semakin memperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Gubernur juga menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah karena mampu mensukseskan gelaran Pilkada Jawa tengah dan Kabupaten/Kota, Alhamdulillah, partisipasi masyarakat semakin baik dan Pilkada berjalan dengan lancar, aman serta demokratis.sekarang waktunya kita kembali bersatu membangun Jawa Tengah bersama seluruh elemen, saatnya kini kita torehkan karya yang punya nilai kebaikan dan membahagiakan. Bersama kita uraikan benang kusut persoalan dengan solusi yang tepat dan menyejahterakan. TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong-royong membangun bangsa. Saya selalu merasa senang atas kegiatan-kegiatan yang berbasis kegotong-royongan untuk kemaslahatan sebagaimana TMMD, membangun jalan, jembatan bebarengan. Sudah banyak yang tertoto dan sangat membantu aksesibilitas masyarakat untuk mereka yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, berkegiatan sosial dan aktivitas lainnya., untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yanglebih layak dan sehat. TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, tapi dalam TMMD juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap  ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi. Gubernur juga mengajak Ayo kita sengkuyung bareng-bareng program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa. Bangun desa tanpa meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya. Desane maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakat komplet, SDM-nya makin berkwalitas, mandiri, punya spiritualitas tinggi, kreatip dan inovatip serta berkarakter kebangsaan yang kuat dan lestari kebudayaannya. Diakhir sambutannya Gubernur sekali lagi  menyampaikan matur nuwun dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan TMMD, saatnya kita lanjutkan karya bhakti dan pengabdian pada Ibu Pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan di negeri ini.

Setelah pelaksanaan upacara rombongan Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M. Tr (Han) bersama rombongan forkopinda Kab. Pemalang istirahat di tenda tamu undangan menyaksikan pagelaran seni tradisional berupa tari kuda lumping dari sanggar tari desa Gembyang pimpinan bapak Taryo Timbul dan tari calung oleh IGTKI (Ikatan Guru TK Indonesia) Kec. Randudongkal. Kemudian rombongan forkopinda menjinjau sasaran proyek fisik dan menerima paparan tentang kegiatan pelaksanaan TMMD Sengkuytung II TA. 2018 di wilayah Kodim 0711/Pemalang oleh Danramil 08/Randudongkal Kapten Cpm Suwaryo dan dilanjutkan peletakan cor beton Jalan oleh Forkopinda Kab. Pemalang 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M. Tr (Han)

LEAVE A RESPONSE